Mamuju

Rabu, 29 Juli 2020 | 14:40

Masjid Syuhada Mamuju/ Sumber: FB-akbnug

Mamuju, Sulbarkita.com—Sejumlah daerah di Sulbar kini mempersiapkan diri untuk melaksanakan salat Iduladha yang bakal digelar pada 10 Zulhijjah atau pada Jumat, 31 Juli 2020. Sejumlah tempat sudah diputuskan untuk menggelar salat id dengan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut tempat salat Iduladha di Sulbar:

Masjid Raya Syuhada Mamuju
Panitia Hari besar Islam (PHBI) Mamuju telah menetapkan Masjid Syuhada di Binanga, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, sebagai titik pusat pelaksanaan salat Iduladha. Penerapan protokol kesehatan tetap akan menjadi perhatian di tengah upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengimbau warga memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak aman.

Masjid Raudhatul Abidin di Majene
Pemerintah Kabupaten Majene beserta organisasi keagamaan setempat menyepakati Mesjid Raudhatul Abidin yang berada di Salemppa, Banggae, Majene sebagai lokasi salat Iduladha. Pemda Majene beserta tim gugus tugas Covid-19 telah menyerahkan bantuan berupa pengukur suhu atau thermo gun serta alat pembersih ruangan masjid untuk memperketat protokol kesehatan saat menggelar salat.

Lapangan Merdeka Pasangkayu
Dalam rapat persiapan pelaksanaan salat Iduladha di Pasangkayu pada Senin malam 28 Juli, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa memutuskan bahwa pelaksanaan salat Idul Adha akan berlangsung di Lapangan Merdeka Pasangkayu. Masyarakat diminta menaati protokol kesehatan yang disiapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker, dan memeriksakan suhu tubuh sebelum masuk ke lapangan.

TRI S



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas