Mamuju

Rabu, 13 Maret 2019 | 15:14

Musrembang Tingkat Kecamatan di Mamuju/Sulbarkita.com-Eka

Mamuju, Sulbarkita.com -- Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappepan) Kabupaten Mamuju menggelar Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Simboro dan Kecamatan Bala-balakang, pada Rabu, 12 Maret 2019.

Kegiatan dengan tema “Mendorong Sinergitas Perencanan Pembangunan Dalam Pengelolaan Potensi Ekonimi Daerah” tersebut dilakukan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Kabupaten Mamuju, pada 2020 mendatang.

Dalam sambutanya, Asisten 1 Bidang Pemerintah, Kabupaten Mamuju, Tonga mengungkapkan pelaksana Musrembang tingkat kecamatan ini merupakan amanah dari Kementerian dalam Negeri (Kemendagri).

“Amanah tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri, Nomor 86 tahun 2017, Pasal 94 dan pasal 95, dimana Musrembang kecamatan dan kabupaten sebagai bahan penyusunan rancangan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) tahun berikutnya,” ujar Tonga.

Tonga mengatakan, dalam proses penyusunan dokumen perencanaan kerja daerah membutuhkan koordinasi dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan diberbagai bidang melalui Musrembang di kecamatan dan kabupaten.

“Sementara untuk membangun daerah, Kabupaten Mamuju berpedoman pada visi misi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Mamuju,” kata dia.

Eka Musriang



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas