Mamuju

Selasa, 10 September 2019 | 17:14

Kepala Dinas Perdagangan Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi/ Sulbarkita.com-Eri

Mamuju, Sulbarkita.com -- Direktur Persfektif, Yuslifar menegaskan tekad Sitti Sutinah Suhardi maju di Pilkada Mamuju 2020 mendatang. Yuslifar mengatakan Sutinah hendak bersaing dengan petahana Habsi Wahid sebagai calon bupati Mamuju, bukan mengejar posisi wakil bupati.

“Sebelumnya, Sutinah diisukan maju hanya untuk mengejar posisi wakil, tapi itu sudah selesai. Kami tegas mengusung dia untuk meraih posisi nol satu,” kata Yuslifar, Senin, 9 September 2019.

Untuk itu, kelompok Sutinah sedang mengusahakan partai pengusung, diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golongan Karya (Golkar) dan lainnya. “Saya kira partai-partai ini kuat,” kata dia.

Menurut Yuslifar, Sutinah yang merupakan putri kandung Ketua DPD Patai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka itu maju karena visi misi yang tidak sejalan dengan pemerintahan Bupati Mamuju, Habsi Wahid. Kata dia, terdapat beberapa hal yang membuat Sutinah keluar koalisi pemerintah.

“Contohnya, intensitas komunikasi antar partai koalisi dengan pemerintah berjalan kurang baik. Kami tidak menantang, tapi kami ingin melihat Mamuju yang keren,” kata Yuslifar.

Direktur Logos Politika, Maemunis Amin mengatakan, Mamuju keren seperti yang diisukan Sutinah mencakup tiga hal, yakni Progresif, Milenial dan Egaliter.

“Mamuju harus progresif karena dia merupakan Ibu Kota Sulbar. Milenial merupakan generasi muda yang perlu digarap dengan baik. Sedangkan konsep egaliter yang dimaksud adalah pemerintah harus mampu bekerja secara kolektif,” kata Maemunis.

Adapun Sutinah menolak berkomentar ihwal kesiapannya maju di Pilkada Mamuju mendatang. Hal itu ia telah percayakan penuh kepada Lembaga Persfektif.

“Saya masih ASN, lembaga itu telah kami tunjuk untuk memberikan komentar terkait Pilkada Mamuju,” kata dia kepada Sulbarkita.com, di ruang kerjanya, Jalan Jederal Sudirman, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Selasa, 10 September 2019.

Sitti Sutinah Suhardi saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Mamuju. Perempuan kelahiran Ujung Pandang, 7 Maret 1984 itu bertekad mengikuti jejak sang ayah, Suhardi Duka yang juga pernah memimpin kabupaten berjuluk Bumi Manakarra ini. 

Pilkada Mamuju 2020 mendatang akan diikuti beberapa tokoh yang telah menyatakan diri siap bertarung. Mereka antara lain, petahana Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari, Kepala Kesbangpol Sulbar Muhammad Rahmat Sanusi dan Wakil Rektor III Universitas Tomakaka Tri Sulkarnain.

Erisusanto



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas