Majene

Jumat, 26 Oktober 2018 | 15:56

Bupati Majene kunjungi operasi bibir sumbing/Humas Pemkab Majene-Nugraha

Majene, Sulbarkita.com -- Ada yang tak biasa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene, Sulawesi Barat, Jumat, 26 Oktober 2018. Di salah satu ruang perawatan, tampak puluhan anak penderita bibir sumbing. Mereka datang dari berbagai penjuru Majene untuk menjalani operasi gratis.

Direktur Program dan Manajer Wilayah Smile Train Deasy Larasati mengatakan, operasi gratis bibir sumbing digelar berkat kerjasama pihaknya dengan RSUD Majene. Smile Train sendiri adalah organisasi amal yang khusus menangani kondisi bibir sumbing. "Kami tak membatasi jumlah peserta," ujarnya.

Menurut Deasy, Smile Train menggelar kegiatan ini di berbagai wilayah di Indonesia. Sasaran mereka adalah penderita bibir sumbing yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Di Majene sendiri ada 35 orang yang mendaftar operasi gratis bibir sumbing.

Dalam pelaksanaannya, Smile Train tak hanya melibatkan tenaga medis dari RSUD Majene. Namun juga tim dokter spesialis bedah dan anestesi dari Jakarta. Setelah melakukan operasi, pada 27 dan 28 Oktober tim dokter akan memantau pemulihan para pasien.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengapresiasi positif aksi sosial Smile Train di Majene. "Dengan operasi ini, rasa percaya diri pemilik bibir sumbing akan terbangun baik," ujar Fahmi saat berkunjung ke RSUD Majene.

Muhammad Ashari



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas