Mamuju

Kamis, 28 Februari 2019 | 20:05

Turis Asal Jepang Menikmati Lagu Mandar di Mamuju/Sulbarkita.com-Eri

Mamuju, Sulbarkita.com -- Turis berkebangsaan Jepang yang melakukan perjalanan ke Mamuju dijamu langsung Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dengan pejabat teras Pemerintah Sulbar lainnya, di Warung Kopi 157 Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro pada Rabu, 27 Februari 2019 malam.

Saat dijamu, turis asal Kota Tokyo yang berjumlah 2 orang perempuan dan seorang pria itu disuguhkan makanan khas dan lagu daerah Mandar. Lagu yang dilantunkan sang vokalis orkestra pun sontak membuat para turis berjoget. “Lagunya hebat, makanannya juga lezat,” ujar gadis Negeri Sakura, Ayuri dalam bahasa Inggris kepada Sulbarkita.com saat jamuan.

Turis lainnya yakni Kamata berlagak mengikuti nyanyian Mandar berjudul “Litaq Pembolongang” menggunakan botol air mineral sebagai pengeras suara (microphone). “Lagunya enak, hobi saya juga belajar bernyanyi,” kata turis pria itu.

Menurut Kamata, Ia bersama rombongan untuk pertama kalinya bertandang ke bumi malaqbiq. “Saya baru pertama mengunjungi Sulbar,” ucapnya.

Kamata menambahkan, kedatangannya di Sulbar merupakan tugas yang diamanatkan perusahaannya untuk mempromosikan produk dari Toyama Perfecture. Perusahaan ini dikenal sebagai sentra manufaktur, pariwisata dan sentra industri farmasi. “Kami akan berkunjung di kediaman gubernur, saya ingin mempromosikan bisnis kami,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyatakan acara tersebut merupakan penyambutan para turis yang akan melakukan peninjauan potensi kekayaan alam yang ada di Sulbar. “Siapapun yang datang ke daerah kita, harus dihargai,” katanya kepada awak media usai jamuan.

Ali Baal pun berharap para turis mengajak rekan-rekannya yang berada di Negara asalnya untuk menanamkan modal di Sulbar. “Agendanya pada sektor energi, kehutanan, budaya, pendidikan dan pertambangan,” kata dia.

Erisusanto



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas