Majene

Rabu, 30 November -0001 | 00:00

Nelayan menjual ikan di pelelangan/Sumber kkp.go.id

Majene, Sulbarkita.com --- Bupati Majene, Sulawesi Barat, Fahmi Massiara mengajak warga meningkatkan konsumsi ikan. Alasannya, hal itu bisa meningkatkan pendapatan nelayan dan perekonomian Kabupaten Majene. Selain memang ikan bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan.

Konsumsi ikan itu menurut Fahmi bisa dimulai dari keluarga. "Untuk membangun sesuatu yang besar tentunya harus dimulai dari yang kecil terlebih dahulu,” kata Fahmi saat memberi sambutan dalam peringatan Hari Ikan Nasional yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Majene, Rabu, 28 November 2018.

Fahmi menjelaskan, keluarga adalah komponen terkecil di masyarakat yang menyediakan sumber daya manusia unggul dan kompetitif. Karena itu untuk mencetak SDM berkualitas, pembinaan fisik dan mental bisa dimulai dari keluarga.

"Pemberian gizi dan nutrisi yang baik mesti dilakukan sejak anak masih dalam kandungan," ujarnya. Fahmi menggarisbawahi, gizi tersebut haruslah yang halal. "Kehalalan makanan berpengaruh terhadap mental dan akhlak anak."

Dalam memperingati Hari Ikan Nasional, DKP Majene menggelar sejumlah agenda menarik. Di antaranya makan ikan bersama di area tambak milik DKP Pemda Majene, di Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur. Berbagai menu olahan ikan tersaji di sana, seperti bakso dan pempek.

Muhammad Ashari



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas