Tajuk

Selasa, 23 Agustus 2011 | 11:36

Brno - Nicky Hayden akan menggeber tunggangan baru di MotoGP Indianapolis pekan depan. Dia akan meninggalkan Desmosedici GP11 dan beralih ke GP11.1

GP11.1 pertama kali muncul saat digunakan Valentino Rossi dalam balapan di Belanda bulan Juni lalu. Meski sebelumnya disebutkan tidak memberi kemajuan yang signifikan, Hayden tetap akan menggunakannya pada balapan di Indianapolis pada 28 Agustus mendatang.

Hayden sendiri sudah merasakan tunggangan baru tersebut di salah satu sesi latihan MotoGP AS, meski akhirnya tetap memilih memakai GP11 saat race. Dan setelah kembali berujicoba di Brno dengan motor tersebut serta berhasil mencatatkan waktu 0,7 detik lebih cepat dibanding saat balapan, Hayden memutuskan untuk memakai GP11.1 di Indianapolis.

"Kami tidak memecahkan rekor apapun tapi itu adalah kali pertama saya bisa mengendarai GP11.1 sepanjang hari, dan sejak kesempatan pertama rasanya menyenangkan," sahut Hayden di MCN.

"Rencananya adalah membawa kedua motor ke Indy. Itu adalah motor kami untuk di Indy dan bahkan kami belum mengirim motor lama kami ke sana," lanjut pembalap asal Amerika Serikat itu.

Dari beberapa upgrade yang dimiliki GP11.1, satu yang sangat memuaskan Hayden adalah sistem girboks baru. Meski tidak mampu memberikan peningkatan kecepatan yang signifikan, GP11.1 disebutnya mampu memberikan kestabilan.

"Saya pikir itu dua persepuluh detik lebih cepat dibanding kualifikasi, jadi saya tidak menemukan sesuatu yang sangat hebat."

"Itu lebih konsisten dan kadang motor lain harus sampai kemampuan maksimal untuk bisa mencoba bertahan di jalur karena saat Anda mencobanya lebih keras lagi Anda malah akan melebar, yang mana sangat penting untuk menjaga jarak dalam balapan," tuntas dia.


Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas