Mamuju

Senin, 24 Februari 2020 | 23:29

Raja Mamuju, Andi Maksum Dai saat konfrensi pers Habsi-Irwan/ Sulbarkita.com-Eri

Mamuju, Sulbarkita.com -- Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari menggelar pertemuan bertajuk Apel Akbar di Lapangan Ahmad Kirang, Jalan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Senin, 24 Februari 2020. Pertemuan yang bertujuan memperkuat simpatisannya dalam Pilkada Mamuju tersebut dihadiri sejumlah tokoh termasuk Raja Mamuju, Andi Maksum Dai.

Andi Maksum Dai memasuki lokasi kegiatan dengan berjalan kaki, beriringan bersama Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari sekitar pukul 14.00 Wita. Mereka berangkat dari rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju yang lokasinya berhadapan dengan Lapangan Ahmad Kirang. Andi Maksum Dai mengenakan peci hitam dan pakaian batik serta celana kain warna coklat, lengkap dengan kacamata yang juga berwarna coklat. Ia kemudian naik ke panggung untuk duduk bersama tokoh lainnya.

Sejumlah tokoh lainnya terlihat dalam acara Apel Akbar, di antaranya Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Almalik Pababari sekaligus mantan Bupati Mamuju yang merupakan ayah kandung Irwan SP Pababari, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni yang juga ayah mertua Irwan SP Pababari, mantan Sekretaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin dan Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim dari Fraksi Partai NasDem.

“Mereka bersama-sama mendukung kami untuk memenangkan Pilkada ini, termasuk Raja Mamuju. Petuah-petuah dari mereka ini kami benarkan dan akan dijalankan dalam memperbaiki lagi Mamuju ke depan,” ujar Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat konfrensi pers usai kegiatan.

Apel Akbar yang dihelat pada sore hari itu dimulai dengan penampilan grup pencak silat dan pelepasan puluhan ekor burung Merpati ke udara. Acara tersebut sempat diguyur hujan yang membuat sebagian simpatisan berteduh di sejumlah tempat di sekitaran lokasi kegiatan. Penampilan penyanyi jebolan Dangdut Academy 1 Indosiar, Rasya turut meriahkan acara yang dihadiri ratusan simpatisan dari berbagai penjuru Kabupaten Mamuju tersebut.

Sementara Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari menilai tokoh-tokoh tersebut adalah perwakilan dari semua keberagaman yang ada di Mamuju. “Yaitu keberagaman mulai dari hulu sampai ke pesisir, dari wilayah utara sampai ke selatan, mereka berkumpul di sini untuk memperlihatkan ke masyarakat dukungannya kepada kami,” ucapnya.

Politisi Partai Hanura ini mengimbau seluruh masyarakat agar selalu menjaga ketertiban menjelang pesta demokrasi 23 September mendatang. “Jangan menyebar hoaks, kebencian dan fitnah karena kita orang berkelas. Tampil lah elegan,” kata Irwan saat membawakan sambutan.

Erisusanto



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas