Majene

Minggu, 27 Desember 2020 | 09:26

sumber: httpspngtree.com

Majene, Sulbarkita.com—Pemerintah Kabupaten Majene akan menutup sementara seluruh tempat hiburan malam, cafe dan beberapa titik lokasi wisata termasuk toko swalayan, di Majene jelang malam pergantian tahun 2021. Rencananya, penutupan akan dimulai pada 31 Desember 2020 pukul 18.00 WITA.

BACA JUGA:
Kasus Covid-19 Capai 1707, Operasi Yustisi Kembali Digalakkan

Plt Bupati Majene Lukman menyatakan kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada tahun baru. Pesta tahun baru dikhawatirkan menimbulkan kerumunan yang memicu penularan virus Corona. "Untuk kegiatan dzikir bersama bisa dilakukan tentu dengan jumlah yang terbatas sesuai protokol kesehatan.”

Lukman berharap camat dan stakeholder lainnya mensosialisasikan kebijakan tersebut. Sehingga kesadaran timbul di tengah masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan.  “Masyarakat agar selalu berhati-hati, menjaga pola hidup sehat, dan bersih," katanyal.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Majene Sirajuddin mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Majene memang tergolong landai. Namun tingkat penularan masih cukup tinggi lantaran masih ada masyarakat yang mangabaikan masalah tersebut.

"Saat ini ada 9 orang yang dikarantina di LPMP, 9 orang karantina mandiri, dan 3 orang di rawat di rumah sakit,” ujarnya.

Muhammad Ashari



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas