Advertorial

Senin, 08 Juni 2020 | 16:20

Mamuju, Sulbarkita.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, di Bandara Tampa Padang, Kelurahan Sinyoinyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Senin, 8 Juni, 2020. Menteri Edhy langsung mengikuti presentasi potensi pulau Balabalakang yang dilakukan oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris, di ruang VIP Bandara Tampa Padang.

Dalam presentasenya, Idris mengatakan potensi Pulau Balabalakang sangat menjanjikan karena banyak potensi pengembangan budidaya perikanan, seperti jaring apung, perikanan tangkap dan potensi wisata bahari. “Penduduknya berjumlah kurang lebih 2802 jiwa dari 554 Kepala Keluarga (KK) yang menempati 11 pulau dari total 16 pulau di Balabalakang,” tuturnya.

Oleh karenanya, bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sangat diharapkan pada sektor perikanan keramba, budidaya ikan kerapu dan lobster. “Bantuan sarana dan prasarana komunikasi dan transportasi laut, serta yang paling sering dikeluhkan oleh masyarakat Pulau Balabalakang adalah jauhnya pengambilan bahan bakar ke Mamuju kota,” kata Idris.

Menanggapi hal itu, Edhy Prabowo mengatakan, membangun sektor perikanan dan kelautan harus berdasar pada kemampuan yang dimiliki. Kedepannya, kata dia, penguatan sektor perikanan dan kelautan dapat melalui dukungan negara berupa stimulus tanpa menunggu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) perubahan. “Semoga anggaran yang ada nantinya bisa kita bagi ke Sulbar untuk budidaya. Tetapi jika APBN belum cukup, kita bisa bekerjasama dengan pihak swasta,” ucapnya.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas