Advertorial

Minggu, 31 Januari 2021 | 21:27

Peresmian Pos Ramah Perempuan dan Anak dihadiri Menteri I Gusti Ayu

Majene, Sulbarkita.com—Pemerintah Kabupaten Majene mendirikan Pos Ramah Perempuan dan Anak di lokasi pengungsian, di Dusun Samaleo, Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Pos tersebut didirikan untuk memberikan dukungan bagi perempuan dan Anak pasca bencana gempa Bumi di Majene

Pendirian pos tersebut diresmikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Jumat, 29 Januari 2021. Hadir dalam acara itu Bupati Majene Lukman serta Dinas PPA Majene dan PPA Sulbar.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati berpesan kepada anak pengungsian untuk tetap semangat belajar, walau tengah berada di pengungsian. " Kalian generasi bangsa, selalu ada hikmah di balik musibah ini," kata dia.

Adapun Bupati Majene Lukman mengatakan persoalan perempuan dan anak menjadi skala prioritas pemerintah Majene. Salah satunya memfasilitasi Ibu hamil yang berada di daerah terisolasi.

“Kami kerjasama dengan pihak Ikatan Bidan Indonesia untuk mendata keberadaan Ibu hamil. Bila ada yang mau melahirkan akan dijemput pihak BNPB menggunakan helikopter," kata Lukman.

Lukman berharap melalui pos ini perempuan dan anak mendapatkan ruang yang nyaman dan aman selama di pengungsian. Termasuk pemenuhan kebutuhan spesifik, menjaga pasokan gizi perempuan, anak dan lansia yang terdampak bencana.

Advetorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas