Advertorial

Senin, 10 Februari 2020 | 20:27

Sumber: Kominfo Sulbar

Mamuju, Sulbarkita.com -- Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris menerima aspirasi mahasiswa Kecamatan Tu'bi Taramanu (Tutar) Kabupaten Polman, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tutar (AMT) di Gedung DPRD Sulbar, Senin, 10 Februari 2020. Sekprov menerima AMT bersama Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi dan Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abd. Rahim.

Idris mengatakan, setiap tahun anggaran untuk peningkatan jalan poros Mapilli-Piriang Tapiko tidak berhenti sejak tahun 2013 sampai tahun 2020. “Bukan hanya jalan Poros Tutar dipikirkan pemerintah. Ada juga jalan strategis provinsi yang menghubungkan Ulumanda – Salutambung, Kabupaten Majene,” kata Idris.

Pada 2020, Pemprov Sulbar kembali anggarkan Rp8,1 Miliar untuk peningkatan jalan poros Piriang Tapiko dan Mapilli. Anggaran itu untuk tiga item kegiatan, termasuk pembangunan jembatan.

“Jadi tidak ada putusnya. Tapi sedikit-sedikit. Tidak sekaligus karena banyak juga yang kita pikir yang mengalami nasib persis. Kita ingin adil bukan hanya Mapilli-Piriang yang kita pikir. Saya sampaikan apa adanya, karena 'kue' dari pusat memang sedikit untuk dibagi ke enam kabupaten,” kata Idris.

Idris berharap unjuk rasa mahasiswa bisa mempercepat perjuangan perubahan status jalan yang dimaksud menjadi jalan nasional. “Soal anji politik yang saudara sampaikan, itu pasti, tapi soal cepat dan tidak tergantung anggaran. Karena kekutan fiskal kita memang tidak mampu untuk sekaligus,” tuturnya.

Jenderal Lapangan Irfan Selari meminta pemerintah provinsi untuk menambahkan anggaran peningkatan jalan di Kecamatan Tutar. Tidak hanya Rp 8.1 miliar. “Bahkan kalau perlu disetarakan dengan Kecamatan Bulo Rp 34 miliar. Kami meminta pemerintah mengarkan aspirasi yang kami sampaikan, ini adalah rintihan dan tangisan masyarakat Tutar yang sudah puluhan tahun tidak pernah merasakan jalan yang baik,” ucapnya.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas