Advertorial

Jumat, 22 Januari 2021 | 23:36

Serah terima bantuan dari Kemendag RI/Ist

Majene, Sulbarkita.com -- Pemerintah Kabupaten Majene menerima bantuan sarana perdagangan dari Kementerian Perdagangan pada Kamis 21 Januari 2021. Bantuan tersebut bakal disalurkan ke masyarakat untuk meningkatkan kewirausahaannya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Majene Busri Kamedi menyatakan terdapat 3 jenis bantuan seperti tenda 10 unit yang dapat dipergunakan untuk 4 orang. Masing-masing tenda dalam bentuk 4 petak.

Kemudian cold box sebanyak 35 unit yang dipergunakan untuk tempat pendingin ikan dan juga minuman. Bagi pedagang ikan akan dapat cold box ukuran besar, sedangkan pedagang minuman akan diberikan cold box yang berukuran kecil.

"Ada juga run bown motor sebanyak 20 unit bagi para penjual bakso keliling dan pedagang sejenisnya yang sudah dilengakapi tabung gas dan kompor," kata Busri di kantornya.

Plt Bupati Majene Lukman Nurman mengatakan, inti dari barang yang diserahkan adalah bagaimana barang ini digunakan sebagaimana mestinya, azas manfaatnya harus jelas, jangan sampai tiba di rumah penerima justru disalahgunakan.

Apalagi, lanjut Lukman, bantuan tidak datang begitu saja, tapi usaha dari Pemkab Majene melalui Diskoperindag yang terus berkomunikasi dengan Kementerian Perdagangan RI. "Jadi saya berharap agar warga yang menerima bantuan ini dapat meningkatkan usaha lebih profesional lagi ," kata Lukman, Kamis 21 Januari 2021.

Advetorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas