Advertorial

Jumat, 22 Januari 2021 | 23:19

Tim gabungan gelar razia masker di Majene/Ist

Majene, Sulbarkita.com -- Jumlah orang yang terjangkit virus Covid-19 di Majene semakin meningkat. Atas dasar itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 akan segera meramu sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan secara tegas.

Saat rapat bersama komisi III DPRD Majene Selasa 12 Januari 2021, Wakil Ketua DPRD Majene Adi Ahsan mengatakan setiap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di keramaian segera ditindak Satpol PP. "Yang kedapatan ini kemudian digiring ke RS untuk dites Rapid Antigen dengan biaya yang ditanggung sendiri," kata Adi.

Kata Adi, itu penting dilakukan agar masyarakat mulai menyadari situasi saat ini sangat memprihatinkan. Jika hanya ditindak dengan sanksi biasa, menurutnya, masyarakat tidak akan patuh.

Kepala Kemenag Majene Adnan Nota menilai pemberian sanksi tidak perlu dengan membebankan biaya, mengingat kemampuan finansial masyarakat yang berbeda-beda. "Tapi upaya persuasif bisa dilakukan, misalnya menyapu di jalan atau membersihkan sarana umum lainnya," kata dia.

Adapun Plt Bupati Majene Lukman akan menampung semua masukan dan segera meramu menjadi sebuah keputusan bersama oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Majene. Formulasi kebijakan akan ditentukan selanjutnya.
"Kasus Covid-19 di Majene semakin naik, apalagi pihak LPMP Sulbar sudah tidak lagi memijamkan ruangan isolasi mandiri per Februari nanti, namun kita sudah antisipasi dengan kesiapan RSUD Majene," kata Lukman .

Adventorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas