Wisata

Selasa, 23 Agustus 2011 | 11:50

Jakarta - Setelah ditinggal Sotiris Kyrgiakos, Liverpool bergerak cepat untuk mendapatkan penggantinya. Diberitakan The Reds tengah mengincar bek muda Uruguay, Sebastian Coates.

Kyrgiakos resmi dilepas Liverpool ke VFL Wolfsburg dengan nilai transfer yang tidak dipublikasikan, setelah dua tahun berseragam merah-merah.

Dengan perginya Kyrgiakos, berarti Liverpool kini hanya punya tiga stok bek tengah senior yakni Jamie Carragher, Martin Skrtel dan Daniel Agger. Walaupun Danny Wilson dan Martin Kelly bisa dipasang di posisi itu, namun mereka lebih banyak dimainkan di posisi bek sayap.

Cuma mengandalkan tiga bek untuk mengarungi satu musim ini tentunya cukup riskan. Maka Liverpool segera mencari pengganti untuk bek asal Yunani tersebut.

Maka tersebutlah nama Coates, centre back tangguh asal Uruguay dan berhasil menjadi pemain muda terbaik Copa America lalu. Dengan umurnya yang masih 20 tahun, Coates tentu akan jadi investasi jangka panjang bagi 'Si Merah'.

Dilansir dari Telegraph, bek bertinggi badan 196 cm itu kini bermain di klub lokal Nacional dan karena sudah mempunyai paspor Spanyol, maka urusan izin kerja tampaknya tak akan menemuikesulitan.

Kini tinggal bagaimana Liverpool melakukan pendekatan pada Coates di sisa seminggu bursa transfer musim panas. Jika Coates memang jadi hijrah ke kota pelabuhan, proses adaptasinya tak akan sulit karena sudah ada rekannya di timnas yakni Luis Suarez.



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas