Advertorial

Selasa, 24 Maret 2020 | 15:43

Sumber: Kominfo Sulbar

Mamuju, Sulbarkita.com -- Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menggelar rapat terbatas bersama seluruh Gubernur se-Indonesia melalui Video Conference (VC) dalam rangka membahas penyebaran Covid-19, Selasa, 24 Maret 2020.

Di Sulbar, video conference dilakukan di ruang oval Kantor Gubernur Sulbar yang dihadiri Gubernur Ali Baal Masdar, Sekprov, Muhammad Idris, Kepala Dinas Kesehatan, Muhammad Alif, Kepala BPBD, darno Majid, Kadiskominfo, Safaruddin, Direktur RSUD Regional Sulbar, dr.Indahwaty, dan Kadis Sosial Bau Akram

Melalui VC, Presiden Joko Widodo, memerintahkan seluruh kepala daerah untuk memaksimalkan anggaran yang ada dengan memangkas belanja yang tidak prioritas dan tidak dirasakan langsung keseluruh lapisan masyarakat, baik dana dari APBD maupun APBN, demi penanganan Covid-19.

“Pemerintah terkait harus melakukan regulasi anggaran untuk penanganan Covid-19 dan mampu mengatasi isu-isu yang tidak jelas,” kata Presiden yang akrab disapa Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan tiga fokus utama yang harus menjadi perhatian bagi para kepala daerah, yaitu mengutamakan keselamatan, kesehatan, memperhatikan sosial sentimen berupa bantuan sosial, serta menghitung dampak ekonomi daerah sehingga dapat menemukan solusi dalam penanganan stok pangan kiranya terus tersedia.

“Untuk penanganannya kita semua harus satu visi sehingga kita dapat memiliki kebijakan yang sama dan semuanya dihitung dari dampak keselamatan dan kesehatan kita semua, begitupun dampak ekonomi kita saat ini,” ucap Jokowi.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas