Advertorial

Jumat, 22 Januari 2021 | 23:29

Penyerahan bantuan ke Pemkab Majene/Ist

Majene, Sulbarkita.com -- Bantuan Kemanusian untuk korban gempa di Majene terus mengalir. Pemerintah Majene hingga hari ke enam pasca gempa masih menerima donasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Pengurus Daerah Bhayangkari dan Yayasan Kumala Bhayangkari (YKB) Polda Kalteng. Selain itu Polda Maluku dan juga mengirimkan bantuannya.

Rinciannya, 6 truk dari Kalteng dan 2 truk dari Polda Maluku dan Kodam bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya. Seluruh truk dengan pengawalan ketat aparat kepolisian tersebut tiba di Rumah Jabatan Pendopo Bupati Majene, Lingkungan Pa'leo, Kelurahan Pangali Ali, Kecamatan Banggae, Majene pada Kamis 21 Januari 2021.

Plt Bupati Majene, Lukman mengintruksikan agar semua muatan truk yang segera disebar di semua wilayah yang terdampak gempa magnitudo 6,2 di Majene. "Jadi setiap satu truk, disebar ke delapan kecamatan yang ada di Majene. Ini juga untuk pemerataan bantuan, namun tetap kita prioritaskan yang ada di Malunda dan Ulumanda," kata Lukman.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono,S.IK yang anggotanya ikut mengawal bantuan mengatakan, pengamanan dan pengawalan bantuan bertujuanuntuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, misalnya beberapa warga yang memberhentikan mobil yang membawa bantuan logistik untuk pengungsi gempa di Sulawesi Barat. ”Sistem pengamanan 1 orang anggota akan melekat di satu unit mobil yang mengankut bantuan kemanusiaan tersebut,” ujarnya.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas