Advertorial

Senin, 06 April 2020 | 17:22

Mamuju, Sulbarkita.com -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) segera melakukan penanganan terkait mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19). Hal itu dikemukakan Sekretaris Provinsi (Sekrpov) Sulbar, Muhammad Idris dalam rapat paripurna DPRD Sulbar, terkait penjelasan gubernur terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2019, Senin, 6 April 2020.

“Berdasarkan data yang ada, Sulbar sudah masuk daerah kategori positif dan harus segera dilakukan penanganan standar protokol kesehatan. Terkait biaya perjalanan, kami akan melakukan efisiensi dalam rangka mendukung penaganan covid 19, begitupun efisiensi makan dan minum,” ujar Idris dalam rapat yang dilakukan secara Video Conference (VC) tersebut.

Menurut Idris, terdapat beberapa item penting yang perlu menjadi pembahasan dalam rapat tersebut, yakni pengadaan masker di seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, Pemprov Sulbar segera menindaklanjuti hal tersebut yang dikoordinir oleh BPBD Sulbar dan dibantu oleh BPBD pusat.

“Imbauan kepada DPRD Sulbar, kiranya dapat membuat gugus tugas di masing-masing pelosok daerah yang saat ini akan terus dikomunikasikan di setiap kabupaten. Serta terkait 11 dokter ahli, 10 dokter umum dan 40 para medis telah dilakukan pendataan karena merupakan bagian dari penganggaran Pemprov Sulbar,” ucap Idris. 

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas