Advertorial

Rabu, 15 April 2020 | 19:50

Mamuju, Sulbarkita.com -- Provinsi Sulbar memperoleh bantuan alokasi sebesar 75 ribu Kelompok Penerima Manfaat (KPM) bansos tunai. Bantuan ini merupakan program dari Kementerian Sosial yang diberikan kepada 33 provinsi di Indonesia.

“Kita tinggal menunggu petunjuk teknisnya seperti apa,” ujar Kapala Dinas Sosial Sulbar, Bau Akram Da'i yang mendampingi Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat rapat koordinasi melalui Video Conference (VC) bersama Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, di ruang Oval lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, pada Rabu, 15 April 2020.

Bau Akram menjelaskan, KPM bansos tunai itu akan diberikan dengan cash transfer tunai, baik melalui Kantor Pos maupun Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yang berada di Sulbar. “75 ribu KPM tersebut merupakan usulan data yang berasal dari Pemerintah Kabupaten, sedangkan gubernur hanya tinggal menyetujui hasil dari usulan tersebut,” kata dia.

Jumlah penerima Bansos sebanyak 9 juta Kepala Keluarga (KK) di seluruh Indonesia. Nominal bantuan yang diberikan sebesar 600 ribu rupiah per KK yang disalurkan selama 3 bulan mulai April hingga Juni 2020.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas