Advertorial

Sabtu, 29 Februari 2020 | 19:52

Sumber: Kominfo Sulbar

Mamuju, Sulbarkita.com -- Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, bersama anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua TP PKK Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, dan anggota Komisi IX lainnya, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, dan sejumlah pejabat dari kementrian yang menjadi mitra komisi IX DPR RI melakukan kunjungan di RSUD Sulbar, Sabtu, 29 Februari 2020.

“Saat ini kita sudah mulai menggagas ide Sulbar menjadi unit leading medical learning center yang pertama di Sulawesi,” kata Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris.

Menurutnya, pemerintah melihat peluang yang besar karena nantinya Sulbar akan berhadapan langsung dengan ibukota negara baru. “Itu merupakan hasil dari perundingan kami bersama perusahaan kaikokai corporation dari Jepang, dan kita berupaya bagaimana hal ini menjadi prototype design,” kata Idris.

Idris mengatakan, Sulbar merupakan provinsi yang baru lahir tetapi sudah bisa menyiapkan satu unit interaksi global memperkuat atau menaikkan derajat SDM di bidang kesehatan yang berkaitan dengan learning center di Sulbar ini. “Kami ingin menjadikan Sulbar sebagai leading medical di Sulawesi,” ucapnya.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene sangat menyetujui terkait hal tersebut.  Akan tetapi dibutuhkan planning yang betul-betul jelas dan terintegrasi. “Sehingga nantinya bisa menyambung hal tersebut kepada kementerian terkait,” kata dia.

Ia meminta  penjelasan dari Pemprov Sulbar tentang design serta tujuan dari rencana pembangunan tersebut. “Seluruhnya harus dipersiapkan sebaik mungkin oleh Pemprov Sulbar, dan tunjukkan kepada kami melalui Ibu Gubernur Ny. Andi Ruskati Ali Baal,” kata Felly.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas