Advertorial

Senin, 13 Januari 2020 | 14:31

Sumber: Kominfo Sulbar

Mamuju -- Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris menekankan bidang pendidikan di Sulbar dapat ditingkatkan. Hal itu dapat diraih apabila tiga aspek utama dikelola dengan baik, yakni aspek standar kualitas akreditasi sekolah, guru dan para siswa.

“Ketiga hal tersebut jika tidak diterapkan di Sulbar maka sampai kapanpun Sulbar tidak akan bisa maju di bidang pendidikan,” kata Idris saat membuka rapat koordinasi sinkronisasi antar satuan pendidikan lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, di ruang Auditorium lantai 4 Kantor Gubernur, Senin 13 Januari 2020.

Idris mengatakan, upaya peningkatan mutu pendidikan merupakan titik strategis dalam upaya menciptakan pendidikan yang berkualitas. “Adanya kualitas kontrol yang terus melakukan evaluasi yang baik, sehingga terwujud pendidikan yang mumpuni dan mampu bersaing dengan berbagai daerah-daerah maju,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sulbar, Arifuddin Toppo menyampaikan mengenai kondisi pendidikan di Sulbar. Ia menyebut kualitas guru masih rendah, perdistribusian guru tidak merata, sarana dan prasarana sekolah belum berstandar pendidikan, serta jangkauan untuk meraih pendidikan masih terbatas dan kualitas output masih dalam kategori menegah.

“Dalam rapat bersama ini segala permasalahan pendidikan di Sulbar akan kita kaji dan kupas secara bersama, maka dari itu kehadiran kita semua menjadi rahmat tersendiri bagi kemajuan pendidikan Sulbar,” ucapnya.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas