Majene

Jumat, 08 November 2019 | 19:05

Jajaran Bawaslu Majene/ Facebook-Bawaslu Majene

Majene, Sulbarkita.com -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majene akan merekrut Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada pekan depan. Panwascam ini dibutuhkan untuk mengawal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majene pada 2020 .

"Kami sudah rapat persiapan perekrutan Panwascam pada Kamis 7 November. Insya Allah Minggu depan sudah akan diumumkan jadwalnya," ujar Muhammad Dardi, Komisioner Bawaslu Kabupaten Majene Divisi SDM, Organisasi dan Datin melalui aplikasi pesan daring Whatsapp pada Jumat, 8 November 2019.

Majene bersama 3 Kabupaten lain di Sulawesi Barat, yakni Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu, bakal ikut dalam Pilkada serentak pada Rabu, 23 September 2020 . Khusus di Majene, baru petahana Fahmi Massiara yang dinyatakan bakal kembali bertarung.

Adapun KPU Majene telah mendapatkan anggaran dari dana hibah sebesar Rp 22,5 miliar untuk menggelar Pilkada 2020. Sementara Bawaslu Majene sebesar Rp 6,6 Miliar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Majene Sofyan Ali menyebutkan instansinya akan merekrut sebanyak 24 orang Panwascam. Nantinya delapan kecamatan di Majene masing-masing mendapatkan tiga kuota Panwascam. "Kami berharap putra putri terbaik Majene ikut bergabung mendaftar," kata Sofyan di ruang kerjanya, Kantor Bawaslu Majene, Kamis lalu.

Sofian juga menegaskan perekrutan Panwascam saat ini cukup ketat. Pendaftar akan diuji berdasarkan sistem Computer Assisted Test (CAT) seperti yang diberlakukan pada perekrutan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), "Ini sudah menjadi kebijakan nasional."

Kendati demikian, petunjuk teknis (Juknis) perekrutan Panwascam secara nasional baru akan digelar pada 10 - 12 November 2019. Dardi menambahkan Bawaslu Majene akan mengutus tim untuk ikut dalam rapat koordinasi dengan Bawaslu RI dalam merumuskan juknis tersebut. "Setelah juknis terbit rekrutmen Panwasman secara resmi diumumkan," ujar mantan Ketua PPK banggae tersebut.

Muhammad Ashari



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas