Pasangkayu

Kamis, 25 Juni 2020 | 08:53

KPU Pasangkayu semprot disinfektan dokumen verifikasi faktual/Istimewa

Pasangkayu, Sulbarkita.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu menyerahkan dokumen verifikasi faktual calon perseorangan kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pasangkayu, pada Rabu, 24 Juni 2020. Penyerahan dokumen verifikasi faktual tersebut dilakukan seluruh Komisioner KPU Pasangkayu berdasarkan wilayah koordinasinya masing-masing.

“Acara penyerahan dokumen itu tetap mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tutur Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad.

Pasangkayu adalah satu-satunya daerah yang memiliki calon perseorangan atau dikenal dengan calon independen dalam Pilkada Serentak 2020. Calon perseorangan itu adalah Abdullah Rasyid dan Muhammad Yusri M. Nur. Pasangan ini resmi mendaftarkan diri ke KPU Pasangkayu pada Minggu 23 Februari 2020. Sementara dua daerah lain yang juga menggelar Pilkada yakni Mamuju dan Majene nihil calon perseorangan.

BACA JUGA:
Dua Kandidat Bupati Pasangkayu Jualan Ibu Kota Negara di Pleno Golkar

Menurut Ahmad dokumen tersebut akan diteruskan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang rencananya digelar, Kamis, 25 Juni 2020. Selanjutnya verifikasi faktual akan dilakukan ditingkat PPS yang didampingi Panitia Pengawas Desa (PPD) dan Liaison Officer (LO) bakal pasangan calon perseorangan. “Pelaksanaan verifikasi faktual ini dilakukan selama 14 hari di wilayah desa masing-masing PPS yang dimulai pada Jumat, 26 Juni hingga Kamis, 9 Juli 2020,” katanya.

Ahmad memaparkan rentan waktu verifikasi tersebut sesuai petunjuk di PKPU 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga PKPU 15 tahun 2019 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota.

Erisusanto



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas