Advertorial

Kamis, 27 Februari 2020 | 22:41

Sumber: Kominfo Sulbar

Mamuju, Sulbarkita.com -- Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris memimpin rapat koordinasi lintas program dan lintas sektor Pemprov Sulbar, bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang kerja Sekprov Sulbar, Kamis, 27 Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut, Idris menyampaikan bahwa tidak ada sistem yang langsung handal, masih banyak terdapat kelemahan-kelemahan pada sistem tersebut yang hanya pada level OPD dan mitra kerja di bidang keuangan maupun perencanaan yang mengetahui secara pasti. “Sistem terbaru saat ini adalah Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang diyakini belum bisa running di pertengahan tahun ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Idris, pada 2021 mendatang, dengan sebuah kebijakan yang baik dipastikan bisa berjalan dengan melaui berbagi pelatihan dan uji coba terlebih dahulu. “Setelah itu baru kita bisa pastikan bahwa sistem tersebut handal,” kata Idris.

Idris mengatakan, saat ini SIPD belum dapat berlari kencang. Pada 2021, kata Idris, mau tidak mau harus menjemput, karena hal tersebut merupakan suatu kebijakan. Sehingga pada sisi lain, Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran (SIMCAN) masih terdapat berbagai macam kelemahan. “Dari hal tersebut muncul sebuah kesimpulan bahwa tidak boleh lagi berada di sistem yang akhirnya membuat sistem menjadi lambat,” ucapnya.

Hadir Kepala Dinas Kominfo bersama sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi, Karo Ekbang, Asmar, Kabid Anggaran, Hasanuddin dan anggota Satgas SIMDA Pemrpov Sulbar.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas