Advertorial

Kamis, 16 April 2020 | 21:25

Mamuju, Sulbarkita.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di ruang Oval lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar melalui Video Converence (VC), pada Kamis, 16 April 2020. Musrembang dilakukan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sulbar 2021. 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. “Tidak terasa penyusunan RKPD ini telah memasuki periode tahun keempat RPJMD Sulbar, 2017-2022. Untuk itu diperlukan upaya percepatan dalam mewujudkan target pembangunan sesuai RPJMD menuju Sulbar maju dan Malaqbi,” ujarnya.

Menurut Ali Baal, perencanaan pembangunan 2021 harus memperhatikan dampak yang ditimbulkan dari Pandemi Covid-19 baik dari aspek sosial maupun ekonomi, dalam merumuskan arah kebijakan pembangunan 2021. “Semoga Musrenbang dapat mewujudkan kualitas perencanaan yang baik, serta memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sulbar,” ucapnya.

Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan, Apep Fajar Kurniawan mengatakan, 5 poin utama yang menjadi visi Presiden dan Wakil Presiden dalam pembangunan Indonesia 2020-2024. Lima point tersebut adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi. “Lima point inilah yang menjadi fokus pemerintahan lima tahun kedepan,” kata dia.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas