Mamuju

Kamis, 30 Mei 2019 | 12:15

Bupati Kabupaten Mamuju, Habsi Wahid/Sulbarkita.com

Mamuju, Sulbarkita.com -- Pemerintah Kabupaten Mamuju akan menggelar upacara hari lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu, 1 Juni mendatang. Meski hari itu bertepatan pada hari libur kerja jajaran pemerintah daerah menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Saat dikonfirmasi, Bupati Mamuju, Habsi Wahid menjelaskan upacara yang dilakukan itu merujuk pada surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 019.1/4110/SI.

Dalam surat tersebut, gubernur dan bupati diperintahkan untuk melaksanakan upacara serta kegiatan yang mendukung pemahaman nilai-nilai pancasila.

Undangan Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila

“Hal itu juga dipertegas dalam surat keputusan tiga menteri sehingga semua ASN wajib melaksanakan hal ini,” kata Habsi.

Dalam mempersiapkan kegiatan tersebut, Habsi telah menandatangani surat undangan pelaksanaan yang ditujukan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) sejajaran Pemerintah Mamuju. Upacara akan dilaksanakan pada pagi hari di halaman kantor Bupati Mamuju.

Sebagai Bupati, ia pun mengimbau agar ASN dapat mengindahkan agenda tersebut. “Saya sangat memahami waktu pelaksanaannya bertepatan dengan hari libur yang dapat saja mempengaruhi animo,” ucap Habsi.

Kendati demikian, Habsi meyakini jajarannya akan komitmen dan antusias melaksanakan upacara hari lahir Pancasila sebagai bentuk integritas pada bangsa dan negara. “Momen itu bisa kita jadikan sebagai ajang saling memaafkan dan silaturrahmi sebelum lebaran,” ujarnya. 

Erisusanto



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas