Majene

Kamis, 05 November 2020 | 19:16

Direktur PDAM Titra Mandar Arlin Aras/ Haslan - Sulbarkita.com

Majene, Sulbarkita.com-- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mandar membangun unit pelayanan di Kecamatan Tammerodo. Direktur PDAM Tirta Mandar, Arlin Aras menyatakan unit pelayanan tersebut resmi beroperasi pada Desember 2020.

"Rencananya 1 Desember kami akan lakukan launching sekaligus memberlakukan tarif pelanggan, " kata Arlin di sela rapat di kantor desa Tammerodo Utara pada Kamis 5 November 2020.

Arlin menjelaskan biaya pendaftaran khusus untuk wilayah Tammerodo sebesar Rp 500 ribu. Tarif tersebut di bawah satu kali lipat dari pendaftaran di unit PDAM Majene. "Khusus untuk wilayah Majene saja sebesar Rp 1 juta," ucapnya.

Adapun cakupan aliran airnya, Arlin melanjutkan, yakni tiga desa yaitu Tammerodo, Tammerodo Utara, hingga Ulidang.

Unit pelayanan PDAM cabang Tammerodo tersebut sudah dibangun sejak 2014. Namun proyek ini terkendala banyak hal sehingga tidak bisa beroperasi maksimal. Kendala tersebut di antaranya aliran air tersumbat dan pipa alami kebocoran. Bahkan terdapat alat penjernihan air yang diduga hilang.

Arlin berjanji berusaha keras agar persoalan tersebut tidak terulang kembali. Oleh karenanya dia bakal memasang sejumlah staf yang mumpuni untuk mengawasi dan mengoperasikan unit PDAM tersebut. "Saya tidak PDAM (berisi) orang-orang yang tidak berkualitas," ucapnya Arlin.

Haslan Syahril



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas