Mamuju

Minggu, 16 Februari 2020 | 02:46

Ketua DPD Golkar Kabupaten Mamuju Tengah, Haderana/ Sumber: FB Golkar Sulawesi Barat

Mamuju, Sulbarkita.com -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Haderana menegaskan komitmennya maju dalam gelanggang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mateng. Haderana bersedia ditembak mati jika ia terlibat kasus tindak pidana korupsi saat menjadi orang nomor 1 di kabupaten berjuluk Lalla Tassi’sara.

“Kalau saya terpilih jadi bupati dan tidak membangun kantor Golkar serta terlibat dalam kasus korupsi, Haderana siap ditembak mati,” kata Haderana saat menyampaikan visi misinya pada rapat pleno diperluas Partai Golkar Sulbar, di d’Maleo Hotel, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sabtu, 15 Februari 2020 malam.

Mendengar pernyataan Haderana itu, peserta pleno yang dihadiri sekitar 50 orang bersorak bertepuk tangan. Haderana pun tampak semangat dengan meninggikan suara menyampaikan visi misinya tersebut.

Haderana mengatakan tak hanya berfokus mencegah tindakan korupsi, dia juga berjanji akan mengembangkan sektor pertanian di Mateng. “Mateng adalah penghasil jagung terbesar di Sulawesi Barat, ini akan menjadi perhatian khusus jika saya terpilih,” katanya menyampaikan visi misi.

Rapat pleno tersebut menghadirkan sejumlah bakal calon bupati dari 4 kabupaten se Sulawesi Barat yang melaksanakan Pilkada serentak 23 September mendatang. Mereka adalah Thamrin Endeng bakal calon Bupati Pasangkayu, petahana Bupati Majene Fahmi Massiara, petahana Bupati Mamuju Habsi Wahid dan bakal calon Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa.

Ketua DPD Golkar Sulbar, Ibnu Munzir mengatakan, rapat pleno terbuka bertujuan untuk mengevaluasi semua bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftarkan diri pada penjaringan kepala daerah di partai berlambang beringin.

“Kemenangan itu ditentukan oleh elektabilitas. Tapi tentu saja kapasitas dan kompetensi seorang bupati itu dilihat juga dari sejauh mana visi misinya dalam mengelolah daerah. Itu akan jadi masukan yang akan kami sampaikan di DPD Golkar,” kata Ibnu kepada awak media di sela-sela kegiatan.

Erisusanto



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas