Advertorial

Selasa, 06 Agustus 2019 | 21:29

Acara Street Dance di Lapangan Limboro, Polman/ Sulbarkita.com-Eri

Polman, Sulbarkita.com -- Delegasi Negara Peserta Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2019 disambut dengan layang-layang dan makanan khas Daerah Mandar saat street dance di Lapangan Limboro, Polewali Mandar, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Disajikan di gazebo yang dibangun dengan bambu, janur sebagai atap dan ayaman daun kelapa dipasang sebagai dinding, delegasi tiga negara mencicipi makanan khas Mandar yang juga suguhan menggunakan piring, gelas, dan sendok terbuat dari batok kelapa.

Salah seorang delegasi Negara Ekuador Martita mengatakan, makanan di Mandar banyak macam dan banyak rasa. “Saya suka makanannya karena banyak macam dan banyak rasa,” ujarnya dalam bahasa Ekuador.

Lurah Limboro, Rasabulan mengatakan, tujuan dari penyediaan makanan khas daerah agar para delegasi negara bisa mengenal dan merasakan makan khas Mandar. “Kami ingin agar bule ini bisa menikmati makanan kita di Mandar,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Dispop), Andi Masri Masdar mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi Gerakan Pramuka, Kecatamatan Limboro untuk menentukan lokasi dance street tersebut.

“Gerakan Pramuka Kwartir Limboro juga ingin berpartisipasi pada kegiatan ini untuk menyediakan beberapa gazebo tradisional Mandar yang diisi dengan berbagai macam kuliner Mandar,” ujar Andi Masri.

Tujuan dari penyediaan gazebo itu, kata Andi Masri, ialah untuk memperkenalkan berbagai macam makanan khas Mandar kepada negara-negara partisipasi yang ikut kegiatan street dance di Kecamatan Limboro. 

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas