Advertorial

Minggu, 15 Maret 2020 | 18:13

Proses Seleksi Wawancara Calon PPS KPU Pasangkayu/Ist

Pasangkayu, Sulbarkita.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu mengumumkan hasil tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Minggu 15 maret 2020. Pengumuman tersebut dengan nomor: 115/PP.04.02-Pu/7601/KPU-Kab/III/2020.

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan, tahap pengumuman hasil seleksi wawancara ini berlangsung selama 3 hari, bersamaan dengan dibukanya masa tanggapan masyarakat tahap II terhitung mulai Minggu, 15 hingga Selasa, 17 Maret 2020.

“Jadi setelah diumumkan hari ini, kami juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memasukkan tanggapan terhadap calon PPS yang telah kami tetapkan dan umumkan hari ini, hingga 2 hari ke depan,” ujar Syahran dalam siaran persnya.

Menurut Syahran, pihaknya akan melakukan klarifikasi terhadap keputusan tersebut jika ada tanggapan dari masyarakat. Tahapan klarifikasi tersebut berlangsung selama 2 hari mulai Rabu, 18 hingga Kamis, 19 Maret 2020.

“Kalau dari hasil klarifikasi calon PPS yang mendapat tanggapan terbukti bersalah, kami akan mengganti calon melalui mekanisme pleno hasil klarifikasi tanggapan masyarakat,” tutur Syahran.

Setelah itu, KPU Pasangkayu akan mengumumkan kembali calon PPS terpilih pascaklarifikasi tahap II yang berlangsung selama 2 hari mulai Jumat, 20 hingga Sabtu, 21 Maret 2020. Sementara, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi PPS terpilih dilaksanakan pada Minggu, 22 Maret 2020. 

Untuk mengunduh pengumuman hasil wawancara calon PPS, klik tautan di bawah ini:

Nama-Nama Calon PPS yang Lulus Tes Wawancara

ADVERTORIAL



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas