Advertorial

Sabtu, 30 November 2019 | 15:48

Rapat penyerahan dokumen dukungan syarat calon perseorangan di Pasangkayu/ Sulbarkita.com-Eri

Pasangkayu, Sulbarkita.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu menyelenggarakan sosialisasi penyerahan dokumen dukungan syarat calon perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu 2020, di Hotel Multazam, Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Sabtu, 30 November 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah bakal calon Bupati Pasangkayu, perwakilan partai politik, Dandim 1427 Pasangkayu, Kapolres Pasangkayu, Kepala Kesbangpol Pasangkayu dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan, pengumuman pendaftaran pasangan calon perseorangan dilaksanakan sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 16 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau wali kota dan wakil wali kota tahun 2020.

“Kami akan membuka desk pendaftaran calon perseorangan pada Senin, 9 Desember 2019. Di sana akan disiapkan format dokumen syarat dukungan yang bisa diberikan kepada calon perseorangan,” ujar Syahran dalam rapat.

Sementara jumlah syarat dukungan perseorangan sesuai PKPU Nomor 3 Tahun 2017 pada pasal 9 dan 10 yakni 10 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Itu dihitung dari jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukung yang dikumpulkan oleh calon perseorangan,” kata Syahran.

Jumlah DPT Kabupaten Pasangkayu terdiri dari 93.787 jiwa, sehingga syarat dukungan perseorangan sebanyak 9.379 KTP.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasangkayu, Ardi Trisandi dalam rapat mengatakan, pihaknya akan terus melakukan menghadiri dan mengawasi setiap tahapan Pilkada Pasangkayu.

“Kami akan memastikan berjalannya mekanisme tahapan, misalnya saat calon perseorangan memasukkan syarat dukungan, apakah sudah sesuai formatnya atau jumlah dukungannya” kata dia.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas