Advertorial

Sabtu, 15 Februari 2020 | 19:46

KPU Pasangkayu memasang pengumuman seleksi PPS 2020/ Sumber: KPU Pasangkayu

Pasangkayu, Sulbarkita.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu membuka tahapan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dimulai pada Sabtu, 15 Februari 2020.

“Tahapan perekrutan PPS ini berdasarkan surat pengumuman nomor: 056/PP.04.2-SD/7601/KPU-Kab/II/2020 tentang seleksi calon anggota PPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020,” kata Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad.

Pengumuman pendaftaran PPS kali ini akan dirangkaikan dengan pengumuman hasil tes wawancara calon PPK 2020. Timeline perekrutan PPS sudah ditetapkan berdasarkan surat Edaran KPU RI Nomor: 112/HK.02-SD/KPU/01/II/2020 tentang Pembentukan PPS.

Menurut Syahran, perekrutan PPS akan diefisienkan untuk memudahkan calon pendaftar PPS dengan metode registrasi online. “Kami akan menugaskan staf untuk penerimaan berkas pendaftaran PPS di kantor camat yang ditentukan,” kata dia.

Pengumuman pendaftaran akan berlangsung mulai Jumat 15 hingga Senin, 17 Februari 2020. Sementara tahapan penerimaan berkas pendaftaran calon PPS dimulai pada Selasa, 18 sampai Senin, 24 Februari 2020.

“Hari ini seluruh staf kami turun ke desa-desa untuk memasang pengumuman pendaftaran PPS di tempat umum termasuk kantor desa. Ini dilakukan agar penyebaran informasi pendaftaran, syarat administrasi dan tata cara registrasi online dapat dipahami masyarakat yang berminat untuk menjadi anggota PPS nantinya,” ujar Syahran.

Untuk itu, Syahran mengajak seluruh masyarakat se Kabupaten Pasangkayu yang memenuhi syarat untuk turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi 23 September mendatang. “Yaitu dengan mendaftarkan diri sebagai PPS,” ucapnya.

Untuk mengunduh pengumuman dan syarat pendaftaran PPS, klik link dibawah ini:

Pengumuman PPS KPU Pasangkayu 2020

ADVERTORIAL



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas