Mamuju

Selasa, 04 Februari 2020 | 21:14

Proses pelimpahan kasus korupsi dana stimulan Kemensos

Mamuju, Sulbarkit.com--Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat menahan tiga tersangka kasus korupsi dana stimulan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Kementerian Sosial 2016. Mereka adalah Sekretaris Perkumpulan Jasa Konsultan Indonesia Indonesia (Perkonindo) Sulawesi Barat Fayzal Dirgantara Rajab, Masdar, dan Feny.

"Dua tersangka dimasukkan ke Rumah Tahanan Kelas II Mamuju dan tersangka wanita di Rumah Tahanan Khusus Wanita di Kalukku," kata Kajati Sulbar Darmawel Aswar dalam siaran persnya pada Selasa 4 Februari 202.

Menurut Darmawel dana stimulan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Kementerian Sosial berupa modal usaha ekonomi (usaha peternakan babi). Kasus ini diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 466 juta.

Kasus ini sebelumnya ditangani Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar). Setelah berkas penyidikannya lengkap lantas dilimpahkan ke Kejati Sulbar untuk segera diseret ke pengadilan. "Pelimpahan berkas tahap 2 berlangsung hari ini pukul 13.30 Wita," kata Darmawel.

Darmawel menambahkan ketiga tersangka ditahan selama 20 hari ke depan. "Diperintahkan pada jaksa penuntut agar segera merampungkan surat dakwaan serta dilimpahan ke pengadilan untuk disidangkan. "

Tri S



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas