Advertorial

Kamis, 04 Juli 2019 | 02:11

Ketua DPRD Sulbar, Amalia Fitri Aras serahkan BSPS di Mateng/ Sulbarkita.com-Eri

Mamuju, Sulbarkita.com -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat, Amalia Fitri Aras menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada penerima bantuan di Aula Kantor Bupati Mateng, Selasa, 16 April 2019.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sulbar, Amalia Fitri Aras mengatakan, program BSPS berjalan sukses di Mateng. Mulai dari bantuan pertama hingga ketiga ini, kata dia nilainya terus bertambah, yakni dari Rp 15 juta naik menjadi Rp 17.500.000. Bahkan terdapat 50 unit rumah yang dibedah total dengan nilai Rp 35 juta. "Program ini dari pemerintah pusat, kalau kita tidak jemput maka daerah lain akan mengambil,” ujar putri Bupati Mateng itu.

Melalui program BSPS tahun ini, sebanyak 1.523 rumah yang akan dibedah. “Bantuan ini tidak akan turun jika Pemerintah Mateng tidak menjemputnya. Intinya program ini difasilitasi oleh pemerintah setempat,” kata dia.

Bupati Mateng, Aras Tammauni memberikan sambutan

 

Kegiatan penyerahan BSPS dirangkaikan dengan sosialisasi mekanisme pelaksanaan program tersebut. Tujuannya ialah agar program tersebut dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Menurut Bupati Mateng, Aras Tammauni, syarat penerima BSPS adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MPR). Hal itu untuk mendorong keswadayaan, peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru serta Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU).

“BSPS ini terdiri atas tiga, yakni peningkatan kualitas (bedah rumah) senilai 17.500.000 rupiah/unit, pembangunan baru 35 juta rupiah/unit, PSU berupa jalan, drainase dan sebagainya,” kata Aras.

Aras menambahkan, pihaknya telah mengusulkan bantuan BSPS sebanyak 2 ribu unit kepada pemerintah pusat tahun ini, namun yang terealisasi saat ini sebanyak 1.500 unit. “950 unit peningkatan kualitas melalui Kerja Non Vertikal Tertentu (KNVT), penyediaan perumahan provinsi, 74 peningkatan kualitas dan 5 unit pembangunan baru,” kata dia.

Penerima bantuan BSPS di Mateng

 

Sementara itu, Ketua DPRD Mateng, Arsal Aras mengatakan, jumlah penerima bantuan mungkin akan terus bertambah. Untuk itu, ia

“Kami serius ingin mengubah masyarakat Mateng ini sehingga memiliki kehidupan yang layak. Masih ada sekitar 7 ribu rumah yang tidak layak huni di Mateng, inilah yang sedang kami perjuangkan,” kata Arsal.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas