Mamuju

Senin, 17 Februari 2020 | 14:22

Upacara Serah Terima Pataka di Mapolda Sulbar/ Humas Polda Sulbar

Mamuju, Sulbarkita.com -- Irjen Pol Baharuddin Djafar resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan Polda Sulbar kepada Brigjen Pol Eko Budi Sampurno. Penyerahan jabatan itu dikemas dalam upacara serah terima Pataka Siamasei yang dirangkaikan dengan tradisi farewell parade Kapolda Sulbar, di Aula Arya Guna, Mapolda Sulawesi Barat, Jalan Aiptu Nurman, Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Senin, 17 Februari 2020.

Baharudin menyatakan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya di Polda Sulbar terdapat banyak kekurangan. “Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya usai kegiatan yang didampingi Kapolda Sulbar baru.

Baca Juga:

Kapolda Baru Sulbar Berkantor Pekan Depan

Baharuddin menjabat sebagai Kapolda Sulbar sekitar 2 tahun. Ia kemudian diangkat menjadi Kapolda Maluku pada kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) bersama 8 Kapolda di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada Selasa, 11 Februari 2020.

“Saya merasa seperti keluarga dengan para pejabat utama Polda, para Kapolres, dan anggota dijajarannya. Saya belum bisa memberi pelayanan optimal kepada anggota dan keluarganya, jadi sekali lagi mohon maaf,” kata Baharuddin.

Menurutnya, Kapolda Sulbar baru yang sebelumnya merupakan staf Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri adalah sosok yang cerdas. “Inshaa Allah roda kepemimpinan yang akan dilanjutkan oleh Brigjen Pol Eko Budi Sampurno akan jauh lebih baik, kerena beliau itu cerdas,” tuturnya.

Baca Juga:

Kapolda Sulbar Diganti, Mabes Polri: Bukan Akibat Rusuh Brimob

Sementara Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno menyatakan siap melanjutkan dan mengembankan semua agenda kerja yang telah ada. “Saya juga meminta agar kerja sama tetap dijaga dengan baik demi membangun Sulbar yang lebih Malaqbi,” kata dia.

Kepala Bidang Humas, AKBP Mashura menjelaskan kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan tradisi mengantar mantan Kapolda Sulbar, Irjen Pol Baharuddin Djafar serta Bhayangkari dengan Pedang Pora dan pagar betis personel Polda Sulbar. “Kegiatan Itu sebagai ungkapan perpisahan secara kedinasan,” kata dia.

Upacara tersebut dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kajati Sulbar Darmawel Aswar, Danrem Korem 142 Taroada Tarogau (Tatag) Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Raja Mamuju Andi Maksum Dai, serta para bupati se Sulbar.

Erisusanto



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas