Majene

Selasa, 05 November 2019 | 20:49

Mantan Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy/HMS Polres Majene

Majene, Sulbarkita.com -- AKBP Irawan Banuaji resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Majene pada Selasa, 5 November 2019. Ia menggantikan posisi AKBP Asri Effendy yang telah menjabat selama 2 tahun.

Usai melaksanakan serah terima jabatan dan pelantikan, AKBP Irawan Banuaji disambut oleh Wakapolres Majene, Kompol Jamaluddin dan seluruh personel Polres Majene, di halaman Markas Komando (Mako) Polres Majene, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur.

Penyambutan Kapolres baru ini ditandai dengan pengalungan bunga dan prosesi Gerbang Pora sebagai tanda selamat datang di bumi Assamalewuang. Tradisi Gerbang Pora biasa dilakukan saat kegiatan-kegiatan penyambutan. Seseorang yang disambut akan berjalan di bawah Pedang Pora yang tersusun sebagai simbol bahwa ia telah memasuki kehidupan baru.

Penyambutan AKBP Irawan Banuaji di Mako Polres Majene

 

AKBP Irawan Banuaji mengatakan, selama kepemimpinannya di Polres Majene akan berupaya melahirkan gagasan baru terhadap pelayanan kepada masyarakat. “Terobosan yang sudah berjalan akan kami lanjutkan dan akan mencetuskan ide-ide baru untuk memberikan pelayan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ucap AKBP Irawan Banuaji yang sebelumnya menjabat Danden Gegana Satbrimob Polda Sulbar.

Sementara AKBP Asri Effendy yang telah mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Sub Bagian Kermadagri Bagkermadiklat Robindiklat Lemdiklat, Polri mengharuskan dia mengakhiri masa jabatannya di Polres Majene.

AKBP Asri Effendy berharap Kapolres Majene yang baru bekerja maksimal dalam melayani masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku. “Semoga Kapolres baru dapat berkreasi ke depannya agar dapat mengawal Polres Majene yang lebih baik lagi,” ujar AKBP Asri Effendy.

Erisusanto

Ralat: Permohonan maaf karena ada kesalahan caption foto. Sebelumnya tertulis Penyambutan AKBP Irawan Banuaji, telah diganti menjadi Mantan Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas