Advertorial

Sabtu, 15 Februari 2020 | 19:58

Seleksi calon PPK KPU Pasangkayu

Pasangkayu, Sulbarkita.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu menetapkan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos tahapan seleksi wawancara, Sabtu, 15 Februari 2020. Keputusan tersebut berdasarkan surat pengumuman nomor 057/PP.04.2-Pu/7601/KPU-Kab/II/2020.

Komisioner KPU Pasangkayu, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heriansyah mengatakan, tahapan selanjutnya ialah tanggapan masyarakat terhadap calon PPK yang telah ditetapkan tersebut. “Ini bukan akhir dari tahapan perekrutan PPK, sebab kami masih membuka peluang tanggapan masyarakat,” kata dia.

Tanggapan masyarakat, merupakan salah satu tahapan perekrutan PPK yang sebelumnya telah diumumkan oleh KPU Pasangkayu. Tahapan ini dimulai pada 15 hingga 21 Februari 2020. “Jika ada tanggapan dari masyarakat dan terbukti saat dilakukan klarifikasi, maka KPU Pasangkayu dapat mengganti calon PPK yang lolos wawancara dengan mengangkat cadangan,” ujarnya.

Tahapan klarifikasi terhadap calon PPK yang mendapat tanggapan dari masyarakat dimulai pada, Sabtu, 22 Februari hingga Jumat 28 Februari 2020. “Kami berharap calon PPK yang terpilih dalam seleksi kali ini dapat menjaga integritas, bertanggung jawab terhadap tugas yang akan diemban selama kurang lebih 9 bulan ke depan dalam penyelenggaraan Pilkada Pasangkayu 2020,” tuturnya.

Sementara, rencana pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi PPK terpilih akan dilaksanakan serentak pada Sabtu, 29 Februari 2020. “Kami akan mengundang seluruh PPK terpilih untuk pelantikan dan pengambilan sumpah setelah tahapan tanggapan masyarakat berakhir,” jelasnya.

Nama-nama calon PPK yang lolos tes wawancara, klik link di bawah ini:

Pengumuman PPK KPU Pasangkayu 2020

ADVERTORIAL



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas