Advertorial

Jumat, 12 Juni 2020 | 14:37

Mamuju, Sulbarkita.com -- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar meninjau alat Real Time-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Jumat, 12 Juni 2020. 

Dalam kesempatannya, Ali Baal mengapresiasi pihak BPOM di Mamuju atas kerja kerasnya menghadirkan alat pengujian Covid-19 di Sulbar. “Sehingga kita tidak perlu lagi kemana-mana untuk pengujian Covid-19,” ucap mantan Bupati Polewali Mandar ini.

Menurut Ali Baal, alat tersebut akan membantu percepatan pemeriksaan sampel pasien yang terpapar virus Corona. “Di sini juga sudah ada laboratoriumnya tersendiri. Jadi jika ada yang terkena satu hari saja bisa langsung selesai diperiksa, tidak perlu menunggu lama lagi,” kata dia.

Kepala BPOM di Mamuju, Netty Nurmuliawaty mengatakan, melalui alat tersebut pasien terpapar Covid-19 di Sulbar bisa langsung diuji dan tidak perlu lagi dikirim ke Kota Makassar, Provinsi Sulsel. “”Uji perdana alat hari ini sebanyak 40 sampel dan tinggal menunggu hasilnya. “Insya Allah pada sore nanti mungkin sudah ada hasilnya. Pada pengujian ini dalam satu kali running (real time PCR) bisa sampai 80 orang dengan metode relatif bisa lebih cepat,” ucapnya.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas