Advertorial

Selasa, 14 April 2020 | 17:35

Mamuju, Sulbarkita.com -- Pemprov Sulbar menggelar rapat kerja pimpinan tentang pengendalian dan evaluasi Triwulan I terhadap pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020 melalui Video Conference (VC) di ruang Oval Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 14 April 2020.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, rapat dilaksanakan untuk menjalankan tugas pokoknya dalam melakukan pengendalian dan eveluasi terhadap perencanaan pembangunan provinsi, kabupaten dan antar kabupaten. “Hal ini sebagaimana yang telah diamatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 86 tahun 2017,” ujarnya.

Mantan Bupati Polewali Mandar ini meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengoptimalkan pelaksanaan realokasi anggaran program dan yang tidak produktif untuk dialihkan pada program dan kegiatan yang memiliki dampak terhadap penanganan Covid-19 di Sulbar. “Ini sesuai dengan Intruksi Mendagri nomor 1 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran dan percepatan Covid-19 di lingkungnan pemerintah daerah,” ucapnya.

Untuk perencanaan pembangunan daerah 2021, Ali Baal berharap anggaran yang dialokasikan tidak berorientasi money follow function, melainkan berorientasi pada money follow program priority. “Pada 2021 kita harus mengantisipasi dampak-dampak yang ditimbulkan dari wabah Covid-19, khusus pada sasaran dan target-target pembangunan daerah, baik dari aspek sosial maupun ekonomi,” kata dia.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas