Advertorial

Rabu, 20 Mei 2020 | 15:09

Mamuju, Sulbarkita.com -- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengimbau masyarakat beragama Islam di Sulbar melaksanakan Slat Idul Fitri di rumah masing-masing. Hal itu dalam rangka pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, sebagaimana keputusan Presiden Joko Widodo yang tak membolehkan kegiatan mengumpulkan masyarakat banyak.

“Peraturan yang sudah ditetapkan harus dipatuhi oleh semua kabupaten di Sulbar. Kita tidak ingin ada lagi penambahan kasus akibat ketidakpedulian tentang bahaya penyebaran Covid-19 ini,” kata Ali Baal rapat koordinasi (rakor) bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, di ruang oval lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu, 20 Mei 2020.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan rapat koordinasi telah menemukan kesimpulan. “Sulbar memutuskan ikut secara penuh keputusan pemerintah pusat untuk salat Idul Fitri dilakukan di rumah, tidak di masjid ataupun lapangan,” kata dia.

Oleh karena itu, Idris mengharapkan semua stake holder melakukan sosialisasi keputusan Pemerintah Sulbar tersebut. “Mulai sekarang kita semua harus menyosialisasikan. Jangan ada pikiran atau keinginan salat Idul Fitri di masjid atau tempat lainnya,” tuturnya.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas