Advertorial

Senin, 13 April 2020 | 14:01

Majene, Sulbarkita.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat meminta pemerintah segera meningkatkan anggaran  emeliharaan jalan dan jembatan. Hal itu menjadi catatan saat DPRD Sulbar saat berkunjung ke UPTD Jalan dan Jembatan Sulawesi Barat di Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Majene pada Senin 13 April 2020.

Anggota DPRD Provinsi Sulbar Kalma Katta mengatakan kunjungan yang dilakukan itu untuk mendapatkan fakta tentang bagaimana pemiliharaan jalan dan jembatan," Kami akan berusaha dengan baik agar anggaran pemiliraharaan jalan dan jembatan bisa lebih meningkat," kata dia.

Menurut Kalma, peningkatan anggaran pemeliharan proyek tersebut sangat  penting, tentu bertujuan supaya jalan dan jembatan yang sudah terbangun bisa bertahan lebih lama.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim DPRD Sulbar menilai jalan dan jembatan di enam kabupaten belum terpelihara dengan baik. Hal ini membuat para legislator tersebut melakukan kunjungan itu untuk membahas laporan pertanggujawaban gubernur pada tahun anggaran 2019.

Menurut dia, pemeliharaan jalan dan jembatan masih tanggungjawab UPTD Provinsi, sehingga dibutuhkan pengawasan. “Namun bila anggaran dan peralatan belum memadai bagaimana mungkin pemeliharaan jalan dan jembatan bisa maksimal," kata dia berjanji terus berupaya mendoroang agar anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan bisa ditingkatkan.

Anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan 2019 kata dia, hanya Rp 5 miliar lebih. Dia bilang itu masih sangat kurang," untuk itu kami berkomitmen tahun yang akan datang penganggaran pemeliharaan jalan dan jembatan bisa lebih memadai," ujarnya.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas