Mamuju

Senin, 22 Februari 2021 | 12:27

Penetapan Tina-Ado sebagai bupati dan wakil bupati Mamuju terpilih/Ist

Mamuju, Sulbarkita.com—Di bawah tenda darurat halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Sitti Sutinah Suhardi - Ado Mas'ud ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju terpilih periode 2021 – 2024 pada Minggu malam, 21 Februari 2021.

Kondisi yang tidak memungkinkan pasca gempa bumi 6,2 Magnitudo pada 15 Januari lalu, memaksa pihak KPU Mamuju memilih tenda darurat sebagai tempat penetapan pemenang Pilkada pada 2020 lalu itu.

Tenda darurat yang sudah berdiri sejak beberapa pekan di halaman Kantor KPU provinsi Sulbar, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju itu dipilih, sebab dianggap aman dan representatif sebagai tempat berkegiatan dalam situasi pasca gempa saat ini.

Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dankang mengatakan pihaknya menghindari bangunan tertutup untuk meminimalisasi segala kemungkinan terburuk di situasi pasca gempa,"Semua ini untuk menghindari kemungkinan gempa susulan," kata Hamdan usai menggelar rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Minggu malam, 21 Februari 2021.

Paslon yang diusung enam partai politik ini berhasil memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju 2020, setelah berhasil mengungguli paslon nomor urut 2, Habsi Wahid - Irwan Pababari. Sutinah - Ado memperoleh 76, 627 suara atau 53,3 persen dari total keseluruhan suara sah Pilkada Mamuju.

Paslon nomor urut satu ini ditetapkan berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Mamuju nomor 15 / PL.02.7 - Pu/7602/KPU-Kab/II/2021 sebagai pemenang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju 2020.

Muhammad Ashari

 



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas