Advertorial

Senin, 06 April 2020 | 17:18

Mamuju, Sulbarkita.com -- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyebut capaian pembangunan daerah medio 2019 berjalan cukup baik. Hal itu ia kemukakan dalam rapat paripurna DPRD Sulbar terkait penjelasan gubernur terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2019, pada Senin, 6 April 2020.

“Secara umum pembangunan daerah Sulbar pada 2019 menunjukkan capaian yang cukup baik yang ditandai dengan indikator kinerja makro pembangunan daerah,” kata Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar saat menyampaikan sambutan dalam rapat yang digelar melalui Video Conference (VC) itu.

Menurut mantan Bupati Polman 2 periode ini, induktor kinerja makro pembangunan yang dimaksud seperti pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional, kemudian angka kemiskinan relatif menurun dan berada di atas rata-rata nasional. “Disusul angka pengangguran yang berada di bawah rata-rata nasional, kemudian Indeks pembangunan manusia yang terus tumbuh, meskipun juga berada di bawah rata-rata nasional,” ujar Ali Baal.

Ia menjelaskan, Indeks Gini Rasio tetap terjadi yang berada di bawah rata-rata nasional. “Dari aspek tata kelola pemerintahan kita semakin baik. Hal ini dapat dilihat dari indeks Reformasi Birokrasi (RB) dan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) pada 2019 yang telah berada pada kategori B,” ucapnya.

Advertorial



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas