Polewali Mandar

Rabu, 19 Juni 2019 | 09:49

Traffic Light di Persimpangan Masjid Agung Syuhada/Ahmad-Sulbarkita.com

Polewali Mandar, Sulbarkita.com--Dua titik lampu lalu lintas (traffic light) rusak di Polewali Mandar. Dua lampu lalu lintas itu berada di jalur padat kendaraan yakni di Jalan Poros Majene-Mamuju, tepatnya di persimpangan depan Masjid Agung Syuhada serta di persimpangan kantor Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Polewali.

Dari pantauan Sulbarkita.com di dua persimpangan tersebut traffic light hanya menyalakan lampu hati-hati(warning light) berwarna kuning. Sementara lampu hijau dan merahnya tidak berfungsi.

Kondisi tersebut mengakibatkan kemacetan parah di dua persimpangan itu. Sebab pengendara saling mendahului untuk melintas. Arus lalu lintas semakin semrawut dan mengular saat jam pulang kerja. Apalagi saat petugas lalu lintas sedang tidak berjaga.

Masyarakat pun mengeluh karena kondisi tersebut mengakibatkan mereka sulit untuk beraktivitas. Maklum saja, dua persimpangan itu dekat dengan pusat ekonomi di Polewali seperti pasar sentral, kantor bupati, masjid, dan kantor pemerintahan, “Ini juga berbahaya karena pengendara berusaha saling mendahului,” kata Asrul, 33 tahun, sembari berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Polman, Aksan Amrullah menyatakan perawatan lampu lalu lintas berada di bawah Balai Transportasi Darat di Makassar. Oleh karenanya, Aksan menyurati mereka untuk meminta perbaikan.

Surat tersebut, Aksan melanjutkan, sudah direspons dengan kunjungan pihak Balai Transportasi untuk melakukan pengecekan beberapa waktu lalu. Namun belum ada lagi tindak lanjut setelah itu, “Untuk sementara yang dinyalakan warning light-nya dulu,” katanya.

AHMAD G

 



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas