Mamuju

Selasa, 15 September 2020 | 15:31

Operasi yustisi Personil Gabungan Polda Sulbar/ Sumber: Polda Sulbar

Mamuju, Sulbarkita.com--Sudah ratusan masyarakat Sulawesi Barat yang terpapar virus Covid-19 di Sulawesi Barat. Sayangnya, hal itu tak membuat warga Mamuju patuh untuk menjalankan protokol kesehatan. Buktinya, sebanyak 37 orang terjaring razia penggunaan masker dalam operaasi yustisi yang digelar personil gabungan Polda Sulbar hingga siang ini.

"Rata-rata pelanggarnya adalah para pengguna jalan“, kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan dalam siaran persnya paad Selasa 15 September 2020.

Operasi yustisi di Sulbar ini sudah berlangsung sejak Senin lalu, menindaklanjuti perintah Presiden dan Kepala Kepolisian RI. Selain polisi, operasi di Mamuju melibatkan aparat TNI dan Satpol PP yang terdiri dari 60 orang.

AKBP Syamsu Ridwan mengatakan operasi pada Senin lalu digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju. Sementara pada Selasa ini, Personil gabungan melakukan razia di pasar regional mamuju. "Para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan membuat surat pernyataan bahwa bila mengulang perbuatannya akan diberikan tindakan tegas," ucapnya.

Selain di Mamuju, operasi yustisi juga digelar di Pasangkayu. Catatan dari Polres Pasangkayu menyebutkan sebanyak 144 orang dirazia karena melanggar protokol kesehatan Covid-19. "Sebanyak 144 pelanggar dari berbagai kalangan yang didominasi oleh sopir angkutan," ujar Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Iswan Mulyanto.

Iswan mengatakan para pelanggar dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan serupa. Mereka juga diberikan masker agar tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya lagi. "Kami juga imbau agar menggunakan masker setiap keluar rumah sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19, ″ tuturnya.

TRI S



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas